Blogger Template by Blogcrowds

^_^ WELLCOME ^_^

Selamat Datang...Sugeng Rawuh...
di BLOGGER pertamaku....
ini adalah artikel tentang e-lerning yang di fokuskan kepada materi kuliah tentang Konsep Teknologi Informasi

terima kasih sudah berkunjung di alamat link ini...




Buka mata dan Anda boleh lewat. Sistem pengenalan iris-scan baru mulai diimplementasikan untuk mempercepat proses check-in di bandara. Sistem biotmetrik lainnya juga telah digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Biodata ini membuat paspor tidak dapat lagi dipalsukan sehingga menambah tingkat keamanan.




Perintah dari pengeras suara kecil sulit dipahami dalam hiruk-pikuk di hall bandara. Petunjuk yang lebih berarti justru diberikan oleh tanda panah dari lampu diode. Kurang ke kiri atau kurang ke kanan. Calon penumpang yang telah sering diperiksa identitasnya dengan metoda iris-scan tidak lagi memerlukan panduan semacam itu. Dalam sebuah bidang segi empat yang memantul di antara 2 lensa kamera kecil sebenarnya dapat dilihat sendiri apakah mata kita berada dalam area pengukuran atau tidak.

Ketika wajah sudah berada pada posisi yang tepat, proses pengenalan berlangsung sangat cepat. Pengukuran pada mata sama sekali tidak terasa. Istilah iris-scan untuk sistem pengenalan ini sesungguhnya kurang tepat, karena sebenarnya mata kita difoto oleh sebuah digicam. Hasil foto kemudian masuk ke sistem penganalisis pola iris (selaput pelangi) yang rumit.

Karena pola iris sulit dikenali dalam cahaya, terutama pada warna mata gelap, mata difoto dengan cahaya inframerah yang dapat menembus zat warna mata (melanin) dengan lebih baik. "Intensitas cahayanya masih lebih rendah dibandingkan yang dipancarkan oleh remote-control televisi," kata Harald Zander dari Panasonic untuk menekankan bahwa sistem ini tidak berbahaya.

Walaupun proses scan tampak berlangsung dengan baik, pada proses selanjutnya masih dapat timbul masalah. Sebagai contoh, pernah seorang bapak tua hanya dapat dianalisis sebelah matanya saja. Penyebabnya bukan karena ia berkedip, melainkan karena kelopak matanya menggantung dan menutupi mata terlalu banyak.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda