Blogger Template by Blogcrowds

^_^ WELLCOME ^_^

Selamat Datang...Sugeng Rawuh...
di BLOGGER pertamaku....
ini adalah artikel tentang e-lerning yang di fokuskan kepada materi kuliah tentang Konsep Teknologi Informasi

terima kasih sudah berkunjung di alamat link ini...


Minggu, 01 Oktober 2006
Buana Katulistiwa- The Institut Géographique National (IGN), lembaga pemetaan nasional di Perancis, disarankan untuk memperhitungkan penyediaan data digital melalui internet secara gratis.
Auditor pemerintah juga menyayangkan adanya konflik kepentingan lembaga ini dalam membuat kebijakan nasional untuk sektor yang menjadi pemain utama. Kritik ini telah mendapat tanggapan yang luas, yang disebabkan oleh kebijakan lembaga itu selama ini yang memasarkan data secara komersial.
Kini muncul saran untuk menggunakan Guardian Technology's Free Our Data, untuk membuat para wajib pajak dilakukan secara gratis bagi semua pengunjung website.
Sumber technology.guardian.co.uk belum lama ini disinggung mengenai proyek data base geografi berskala besar yang dikenal dalam akronim Perancis sebagai RGE (référentiel à grande échelle). Seperti digital milik Ordnance Survey, MasterMap, RGE lebih dari sekadar peta. Memiliki beberapa layer data, termasuk batas administratif, foto udara dan alamat pos. Ini dipadukan menjadi dasar bagi semua pemetaan resmi di Perancis, yang diupayakan untuk tersedia bagi nilai tambah produk pengembang komersial.
Dalam laporan setebal 50 halaman, pengawas pemerintah menggugat berbagai aspek dari Program RGE. Disinggung juga menyenai besarnya subsidi yang harus ditanggung pemerintah selain yang 70 persen. Begitu pula, mekanisme bagi pembayarannya dianggap kompleks dan penuh ketertutupan. (bj

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda